Saat ini banyak kemasan makanan yang menggunakan standing pouch sebagai kemasan. Hal ini karena desain standing pouch lebih terilihat menarik dan mempunyai kesan yang artistik. Sebagai contoh, para pelaku ukm dibidang kopi menggunakan standing pouch berbahan dasar kraft sebagai kemasan biji kopi. Namun kini juga mulai banyak makanan kering lainnya yang menggunakan kemasan plastik pouch. Jika kamu memiliki bisnis dibidang makanan, sebelum kamu cetak standing pouch, kamu perlu tahu jenis-jenis standing pouch yang cocok untuk produk kamu. Berikut adalah jenis-jenis standing pouch yang biasa digunakan untuk kemasan makanan.

  1. Standing Pouch Aluminium foil

custom plastik pouch

Standing pouch aluminium foil ini menggunakan bahan dasar yaitu aluminium foil. Aluminium sendiri biasanya terbuat dari bahan bauksite, silikat dan alumina. Aluminium foil banyak digunakan karena bahannya lentur, fleksibel, kedap udara, bersih, tidak beracun dan tidak mempengaruhi bau dan rasa makanan didalamnya. Kemasan aluminium foil ini cocok sebagai pembungkus keripik, makaroni, basreng dan makanan ringan lainnya.

2. Standing Pouch Kertas Kraft

plastik pouch kertas kraft

Jenis kemasan ini berbahan dasar kertas kraft, jenis kemasan berbahan kraft ini sangat populer di kalangan pemiliki usaha kopi.  Namun, saat ini sudah banyak pemilik usaha lainnya yang mulai melirik jenis standing pouch berbahan kraft ini. Standing pouch berbahan kraft juga memiliki ketahanan yang baik sehingga tidak membuat makanan didalamnya rusak atau tercampur bau dari udara luar. Kemasan dengan bahan kraft ini sering digunakan sebagai kemasan makanan kering seperti, kopi, biji-bijian dan makanan kering lainnya.

Baca juga : 8 Desain Gelas Plastik Unik untuk Minuman Kekinian

3. Standing Pouch Bening

standing pouch custom

Untuk cetak standing pouch bening  ini memiliki ciri khas yaitu transparan, sehingga produk didalamnya akan terlihat, sehingga memberi kemudahan bagi konsumen untuk melihat isinya. Terdapat dua jenis standing pouch bening ini, yaitu standing pouch super clear dan standing pouch nylon. Standing pouch super clear ini lebih bening dibanding dengan standing pouch nylon. Standing pouch super clear lebih cocok untuk makanan kering seperti beras, kue kering, keripik, popcorn, makaroni dan lainnya.

standing pouch cetak

Sedangkan standing pouch jenis nylon memiliki ketahahan yang kuat dan terhindar dari kebocoran. Kemasan ini tidak seterang kemasan super clear.  Kemasan ini cocok untuk segala jenis produk cair maupun padat. Kemasan ini sering dipakai untuk produk seperti nugget, baso, sosis, dan olahan beku lainnya. Lalu untuk produk cair biasa digunakan untuk kemasan seperti minyak, susu cair, pembersih lantai dan lainnya.

plastik-pouch

4. Standing Pouch Kombinasi

plastik pouch kombinasi

plastik pouch cetak

Standing pouch kombinasi adalah standing pouch yang merupakan perpaduan antara kertas kraft dengan plastik atau kertas aluminium foil dengan plastik. Plastik biasanya digunakan di bagian depan kemasan sehingga tampak transparan. Kemasan ini banyak dipakai untuk kemasan makanan kering seperti kacang-kacangan, keripik, makaroni dan makanan kering lainnya.

Baca juga : 8 Desain Gelas Plastik Unik untuk Minuman Kekinian

Itulah jenis-jenis standing yang digunakan sebagai kemasan makanan. Sudah menemukan jenis standing pouch yang cocok untuk bisnis kulinermu? jika sudah kamu bisa langsung pesan standing pouch online di Tjetak. Kami menyediakan jasa cetak standing pouch online dengan kualitas terbaik dan dengan harga termurah. Untuk pemesanan kamu bisa langsung klik gambar dibawah ini.

standing-pouch