buat stempel

Stempel atau cap tentu sudah tidak asing bagi kita. Stempel sering digunakan sebagai bukti pengesahan, pengganti tanda tangan, sebagai segel surat dan bukti legalitas lainnya. Umumnya stempel nama mempunyai beberapa jenis dan digunakan untuk kebutuhan yang berbeda pula. Ketika kamu ingin buat stempel perusahaan atau stempel toko, tentu kamu harus tahu kebutuhan perusahaanmu dan karakteristik dari stempel agar sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut ini adalah jenis-jenis stempel yang biasa digunakan sebuah perusahaan.

1.Stempel Runaflek

Stempel Runaflek

Stempel ini biasa disebut dengan sebutan stempel manual, karena bisa dibilang penggunaan stempel ini tidaklah praktis. Stempel ini biasanya bergagang kayu, namun ada juga yang menjualnya dengan gagang akrilik.  Stempel runaflek hanya bisa memakai satu warna saja dan memiliki ciri khas yaitu masih menggunakan bantalan sebagai tempat tinta. Cara menggunakan stempel runaflek adalah dengan menyentuhkan bagian karet stempel ke bantalan tinta lalu kemudian di cap ke tempat yang mau di stempel.

buat-stempel-online

2. Stempel Flash

Stempel Flash

Stempel ini biasa disebut juga dengan sebutan stempel warna atau stempel otomatis. Stempel ini digunakan tanpa menggunakan bantalan tinta. Stempel ini menyimpan tintanya sendiri di bagian karetnya. Stempel ini menggunakan karet khusus stempel flash yang dapat menyerap tinta dalam waktu yang lama dan memiliki daya serap yang tinggi. Stempel ini juga bisa di isi ulang / refill. Untuk warna sendiri stempel ini bisa menggunakan warna yang berbeda-beda, misalnya warna tulisan dan warna logo yang berbeda. Stempel ini memiliki gagang berwarna merah dan terbuat dari plastik dan memiliki penutup agar tinta tidak cepat kering dan rusak. Stempel jenis ini adalah stempel yang paling banyak digunakan pada saat ini, karena stempel ini harganya tidak jauh berbeda dengan stempel runaflek, namun memiliki kualitas yang lebih bagus dan detail yang lebih jelas.

Baca juga : 9 Desain Stempel ini akan Membuat Identitas Perusahaanmu Lebih Menarik

3. Stempel Lak / Wax

cetak stempel

Stempel ini dalam penggunaannya menggunakan lilin yang diteteskan pada dokumen, lalu sebelum lilin mengering dilakukan pengecapan sehingga tercetak relief pada lilin. Stempel ini biasa digunakan sebagai segel amplop, segel kemasan dan lainnya.

4. Stempel emboss

Stempel Emboss

Stempel ini terbuat dari logam sehingga lebih awet, lalu dalam penggunaanya stempel ini  tidak membutuhkan tinta. Stempel ini menggunakan tekanan agar relief stempel menjadi timbul pada permukaan kertas sehingga penggunaan stempel ini lebih aman dibanding stempel konvensional lainnya karena sulit dipalsukan. Stempel ini cocok digunakan pada ijazah, sertifikat dan surat berharga lainnya.

Baca juga: 9 Desain Stempel ini akan Membuat Identitas Perusahaanmu Lebih Menarik

Setelah melihat jenis-jenis stempel diatas tentu kamu sudah tau stempel mana yang cocok untuk perusahaan kamu. Bila kamu ingin membuat stempel kami menyediakan jasa buat stempel dengan kualitas terbaik dan tentunya dengan harga yang murah. Kami juga menyediakan jasa desain stempel gratis. Untuk itu kamu bisa langsung pesan di tjetak.com atau klik gambar dibawah ini untuk pemesanan.

cetak-stempel-online