cetak brosur

Di era dimana bisnis lebih memilih untuk menggunakan media digital, media cetak masih memiliki tempat sebagai media promosi. Sebuah brosur sangat cocok sebagai media promosi karena orang lebih gampang dan lebih sering mengingat hal saat mereka membaca sesuatu yang mereka bisa pegang secara fisikal. Dan lebih baiknya lagi, mereka bisa menyimpan brosur tersebut untuk referensi di masa depan apabila mereka minta menjalankan bisnis bersama kamu.

Tips-Untuk-Desain-Brosur-yang-Memberi-Kesan-Baik-CTA-02

Pasti kamu sudah pernah ke sebuah pameran dimana ada banyak bisnis dan perusahaan yang jumlahnya tak terhitung. Dan setiap kali kamu mengunjungi stand atau booth mereka, pasti mereka akan membagikan selebaran brosur mengenai produk atau servis yang mereka tawarkan. Brosur tersebut memberi setiap bisnis identitas mereka sendiri, sehingga mereka mampu memberi kesan pertama yang tidak gampang terlupakan. Maka itu sebuah brosur bisnis serta tips berikut ini sangat cocok untuk dibagikan karena mampu meninggalkan kesan yang positif.

1. Pastikan Citra Perusahaan di Gambar Dengan Benar

desain brosur

Sangat penting untuk memastikan bahwa desain brosur menggambarkan perusahaan sesuai dengan gaya dan nilai-nilai perusahaan anda. Jadi jangan hanya fokus kepada warna atau logo perusahaan, tapi berikan perhatian khusus kepada tata letak dan gaya brosur.

Contoh yang bisa digunakan adalah Apple. Apple adalah perusahan teknologi yang menjual produk berkualitas yang memiliki desain minimalis, ramping dan mewah, sama seperti sebuah perusahaan mobil mewah seperti Ferrari. Dan gaya minimalis ini pun juga mereka terapkan ke media promosi cetak dan situs mereka, sehingga menjadi ciri khas perusahaan mereka.

Warna juga sangat penting untuk brosur anda. Sebagai contoh, sebuah perusahaan mobil sport mewah seperti Ferrari tidak akan menggunakan warna selain merah, dan apabila mereka memilih warna lain, warna tersebut pasti membangkitkan rasa sport dan kecepatan tinggi.

2. Cantumkan Titik Unik

desain brosur

Dengan mencantumkan titik unik dari perusahaan atau bisnis, kamu bisa membedakan diri dari bisnis pesaing. Untuk melakukan hal tersebut, kamu harus berpikir dari sudut pandang pelanggan. Kamu harus bisa menjawab mengapa mereka harus membeli produk atau layanan yang kamu tawarkan. Contohnya, Nike memasarkan sepatu mereka berbeda dari yang lain karena sepatu mereka memiliki bantalan kaki yang terbuat dari angin, dan teknologi ini hanya bisa ditemui di produk Nike. Alhasil, orang jadi penasaran ingin mencoba produk Nike.

3. Masukan Cerita Awal Mula

desain brosur

Menceritakan sedikit tentang latar belakang bisnis atau perusahaan kamu juga sangat membantu menambah peminat. Ceritakan sedikit tentang bagaimana kamu memulai bisnis kamu dan semua usaha dan susah payah yang kamu lalui, karena hal tersebut akan mengahangkatan pembaca kepada produk atau servis anda. Ini karena cerita kamu memberi kesan ketulusan kepada perusahaan anda, sehingga mereka akan merasa bahwa mereka menjalankan bisnis dengan orang yang peduli.

Setelah semua hal tersebut kamu pertimbangkan, kamu juga harus memastikan bahwa brosur kamu sederhana dan ringkas, agar pembaca tidak kebingungan dan bosan. Apabila kamu memasukan terlalu banyak informasi, pembaca bisa kehilangan minat dengan produk atau servis kamu, jadi pastikan hanya informasi yang penting saja yang masuk ke dalam custom brosur kamu.

Bersama Tjetak, kamu bisa memberi spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu, dan kami juga memastikan bahwa hasil cetak brosur yang berkualitas tinggi. Nah kalau kamu sudah siap untuk desain brosur untuk bisnis atau perusahaan kamu, segera klik link yang berikut ini.

Tips-Untuk-Desain-Brosur-yang-Memberi-Kesan-Baik-CTA-01